Orchid Forest Cikole Kabupaten Bandung Barat

Diposting pada

Orchid-Forest-Cikole-sore-menjelang-malam

Orchid Forest Cikole Kabupaten Bandung Barat – Bandung memang juaranya tempat wisata sobat. Karena kali ini ada tempat wisata yang ada di deerah cikole sobat, namanya orchid forest cikole. Lebih tepatnya ada di daerah cikole, kecamatan lembang, kabupaten bandung barat,jawa barat. Di buka pada akhir agustus 2017 lalu, di orchid forest cikole ini, sobat bisa merasakan hawa yang sejuk dengan pemandangan yang indah.

Orchid-Forest-Cikole-Kabupaten-Bandung-Barat-upgrde

Kawasan yang luasnya sekitar 12 hektar ini, dikelilingi pohon pinus. Meskipun namanya forest atau hutan, tapi di orchid forest cikole ini, sobat tidak berjalan di tanah. Dihutan ini fasiltasnya sudah upgrade sobat, tapi masih dengan suasana yang masih alami dan natural. Tujuannya untuk memudahkannya para pengunjung, jadi cocok bagi instagrameble apalagi buat sobat yang traveller abis. Jika malam hari lebih sangat mengagumkan, karena sobat bisa merasakan indahnya lampu yang berkilau bertebaran di sepanjang jembatan.

Dan sesuai namanya di orchid forest cikole ini, ada bunga aggrek di setiap tempat sobat. Orchid forest cikole ini, dikembangkan menjadi hutan anggrek terbesar di indonesia. Di Orchid forest cikole sobat bisa menikmati bunga aggrek sepuasnya, karena di orchid forest cikole ada sekitar 157 jenis anggrek dari seluruh penjuru dunia.

Wahana atau fasilitas di orchid forest cikole

Ada juga wahana atau fasilitas yang hits di sosial media, yaitu wood bridge. Fasilitas ini merupakan jembatan gantung, dari pohon satu ke pohon lainnya. Nah, jembatan ini menjadi trending di media sosial, karena dibuat ikatan tali putih yang menyambungkannya dari pohon ke pohon. Jembatan ini sengaja dibuat untuk para pengunjung, yang ingin menyebrang dengan gaya. Dan merasakan ketinggian dari jembatan gantung ini. Disini juga sobat bisa ngecamp.

Wood bridge atau sky bridge ini, bisa menampung berat 5 orang dewasa. Selain wood bridge, di taman cikole lembang bandung  sobat bisa menikamati alam dengan duduk bersantai di cafe,atau bisa bermain tenis meja, dijamin liburan setelah lebaran nanti makin seru sobat semua.

Orchid-Forest-Cikole-bermain-kelinci

Ada juga wahana yang ga kalah asyik, yaitu taman kelinci. Di Orchid forest cikole sobat bisa bermain dengan kelinci sepuasnya, dan memberi makanan juga. Wahana yang satu ini, sangat cocok banget buat sikecil. Untuk harga tiket masuk bumi perkemahan cikole, hanya cukup membayar Rp. 30.000 free air botol mineral. Sangat terjangkau ya sobat semua, apalagi para mahasiswa yang ingin liburan tapi lagi berhemat.

Harga Tiket Masuk fasilitas orchid forest

1. Berfoto di jembatan yang ada lampunya Rp. 15.000/orang
2. harga paket outbound cikole Rp. 50.000
3. Jembatan gantung + flying fox Rp. 15.000

Tips Berkunjung ke orchid forest cikole:

1. Kalau mau ke sini, lebih baik sore hari lebih mantab, nunggu kabut turun, jadi pas mau foto hasil nya keren.
2. Ga boleh bawa makanan kedalem, usahakan sudah siap energi dan fix. Karena didalem belom banyak yang jualan makanan.
3. kalau mau foto-foto di jembatan yang ada lampunya itu, better dateng weekend sekitar jam 5 sore. Karena weekend jam operasionalnya lebih lama, sampai jam 7 malem, jadi foto-fotonya bisa lebih puas tuh.