Ga Cuman Pantai, 5 Wisata Kekinian Ini Juga Ada Di Bali Lho !

Diposting pada

Wisata kekinian di bali – Jika mendengar kata bali, maka yang ada dipikiran kita adalah pantai nya yang sangat indah. Ya, bali memang terkenal dengan keindahan pantainya yang eksotis. Yang bahkan tidak hanya menarik perhatian wisatawan lokal, namun juga wisatawan mancanegara. Mereka berbondong – bondong mengunjungi bali, untuk berjemur dan menikmati keindahan pantai.

wisata kekinian di bali
Jepretan instagram @mexidaantje

Namun tahukah sobat. Ternyata bali tidak hanya memiliki pantai yang indah,namun bali juga memiliki banyak destinasi wisata kekinian lainnya. Berikut ini ulasannya.

5 Wisata Kekinian Di Bali

1. Air Terjun Nungnung

Wisata kekinian di bali yang pertama yaitu air terjun nungnung. Air terjun ini sangat sejuk dan masih sangat alami dan menyegarkan. Kabut tebal yang mengelilingi menambah nuansa segar tempat ini. Sobat bisa bersantai, berenang dan berfoto disini.

wisata-kekinian-di-bali-curug-nungnung
Jepretan instagram @conormccann

Indahnya air terjun sebanding dengan pengorbanan perjalanan pulang. Air terjun sangat natural yang ditumbuhi oleh semak belukar, Serta rindangnya pohon besar menambah ke asrian sekitar air terjun. Persiapkan stamina ekstra saat turun menuju air terjun, karena ada lebih dari 400 anak tangga yg harus dilalui. Saat menanjak dan kembali dari air terjun nanti, pasti akan sangat membuat sobat terasa lelah. Objek wisata kekinian dibali ini sangat patut untuk dikunjungi, karena air terjunnya sangat indah apalagi saat matahari menyinarinya.

Harga tiket masuk

Tiket masukRp. 10.000
Biaya parkir motorRp. 2.000

Rute perjalanan dan lokasi wisata

Air terjun nungnung ini berlokasi di desa plaga, kecamatan petang, yaitu di ujung sebelah utara kabupaten badung, bali. Lokasi terletak sekitar 50 km dari Denpasar yang ditempuh 1.5 jam.

Kepoin Yuk : Curug cimahi rainbow waterfall bandung

2. Hutan Monyet Ubud (Mandala Wisata Wenara Wana)

Wisata kekinian di bali yang satu ini menampilkan keindahan hutan yang masih asri dan segar dengan dikelilingi monyet monyet yang lucu. Monyet-monyet ini akan menghampiri sobat jika sobat membawa makanan, minuman, botol, tas plastik atau tas kertas. Sobat juga bisa berfoto bersama mereka namun dari jauh ya, karena tidak diperkenankan untuk mengganggu dan terkadang monyet ini juga agresif. Tapi tenang, disini banyak petugas yang berjaga.

wisata-kekinian-di-bali-Monkey-Forest-Ubud
Jepretan instagram @annisophie_

Nama wisata ini banyak sekali namanya, jadi jika sobat mencari info tempat wisata ini coba dengan keyword : hutan monyet ubud, Monkey Forest Ubud dan mandala wisata wenara wana. Tapi lebih dikenal dengan sebutan monkey forest ubud.

Disekitaran ubud sobat bisa pergi ke bukit campuhan, dan berjalan-jalan di sekitar pasar ubud. Selain itu daerah tegallalang punya Ceking Rice Terrace, dan selain itu juga ada gunung kawi dan tirta empul yang recommended banget.

Rute jalan menuju dan lokasi wisata

Untuk mencapai hutan ini sobat bisa menaiki kendaraan umum seperti bus atau kendaraan pribadi. Hutan ini terletak 26 km dari Denpasar dan sekitar 1km dari desa ubud.

Harga tiket masuk

DewasaRp. 50.000/orang
Usia 4 – 12 tahun (Anak-anak)Rp. 40.000/orang

3. Tegallalang Rice Terraces Ubud

Wisata kekinian di bali selanjutnya yaitu rice terrace atau terasering. Ditempat ini sobat bisa menikmati pemandangan sawah hijau yang mengagumkan. Suasana hijau dari persawahan ini akan benar-benar menyegarkan pandangan sobat. Terasering ini merupakan spot yang pas banget untuk dijadikan objek foto kekinian yang keren.

wisata-kekinian-di-bali-Tegallalang-Rice-Terraces-Ubud
Jepretan instagram @_ubudlife

Waktu terbaik untuk datang ke tegallalang, ya pagi hari sekitar jam 06.00 – 08.00 pagi. Selain cahaya mataharinya bagus banget (kuning) dan belum terlalu terik, dan juga belum ramai dikunjungi wisatawan. Jadi bisa berfoto selfie sepuasnya tanpa terganggu orang lewat, atau bocor sama photobomb. Kalau pagi disini itu padinya masih berembun dan udaranya sejuk banget, malah cenderung kedinginan. Sebenernya untuk masuk tidak ada biaya atau gratis. Tapi kalau kalian ingin naik sampai ke puncaknya, kalian akan melewati pos milik warga dan akan dimintai donasi, sukarela, jadi bayar seikhlasnya saja.

Rute perjalanan dan lokasi tempat wisata

Tegallalang ini terletak di dusun ceking kecamatan tegalalang, kabupaten gianyar bali. Perjalanan ditempuh sekitar 32 km denganwaktu 1.5 jam dari arah kota Denpasar.

Harga tiket masuk

Tempat wisata ini tidak memiliki tiket masuk, namun jika sobat ingin bermalam disini, sobat bisa sewa kamar hotel yang rata-rata seharga Rp. 100.000 – Rp. 152.000 per malamnya. Untuk harga makanan kurang lebih Rp. 30.000 – 60.000. Untuk swing kekinian, untuk sekali mainnya Rp. 100.000.

4. Air Terjun Aling Aling, Buleleng (Aling-Aling Waterfall)

Air terjun ini merupakan salah satu wisata kekinian di bali yang ada di bali selain pantai. Air terjun ini terkenal dengan kejernihan airnya yang sangat menarik untuk berenang. Sobat bisa menikmati panorama suasana hutan dan air terjun yang sangat indah.

wisata-kekinian-di-bali-Air-Terjun-Aling-Aling
Jepretan instagram @ervan_dimu

Jika sobat ingin ke sini dan berencana ingin mandi di sungai, tolong agar di pandu oleh guide lokal agar aman. Karena mereka paham ada beberapa titik air terjun, yang bisa di pakai mandi ada pula yang tidak bisa. Sebenarnya kalau air terjun Aling Aling nya sendiri, tidak bisa di pakai untuk mandi karena tempat nya sakral. Tapi sobat bisa Explore beberapa air terjun dan jika kamu ingin loncat dari ketinggian, Sangat bisa. Ada yang ukuran 5 meter ,10 meter dan ada yang 15 meter.Sangat bagus dan menantang adrenalin sobat.

Rute perjalanan dan alamat lokasi wisata

Dari kota Singaraja, air terjun ini cukup dekat karena Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 11 kilometer, sedangkan dari Denpasar jaraknya adalah kurang lebih 80 kilometer. Untuk menjangkau air terjun ini, Anda perlu menyusuri pematang sawah serta menuruni dan menaiki tangga sejauh 400 meter dengan berjalan kaki. alamat tepatnya di jalan raya desa sambangan, sukasada, kabupaten buleleng, bali.

Harga tiket masuk

Tiket masuk (Hanya melihat-lihat)Rp. 10.000/orang tanpa guide
Paket tiket masuk
Short Tracking (1,5 – 2 jam)Rp. 125,000 (Min 2 orang)
Medium Tracking (3 -4 jam)Rp. 250,000 (Min 2 orang)
Long Tracking (5 – 6 jam)Rp. 375,000 (Min 2 orang)

5. Taman Air Tirta Gangga

Wisata kekinian di bali yang satu ini memiliki luas sekitar 1.2 hektar dengan kolam renang dan bangunan yang indah. Selain itu juga terdapat mata air di bawah pohon beringin yang terlihat sangat cantik dan bagus untuk dijadikan objek foto.

wisata-kekinian-di-bali-Taman-Air-Tirta-Gangga
Jepretan instagram @wsandalach.pl

Tempatnya sejuk karena masih banyak sawah di sekitarnya. Makna dari tirta gangga yaitu air suci dari sungai Gangga, raja karangasem mulai membangun tirta gannga ini sekitar tahun 1946. Lokasi yang jauh dari pusat denpasar ini, memiliki destinasi air mancur alami dengan 11 undakan. Menurut sesepuh dahulu tempat ini merupakan tempat keramat, dan terdapat pemandian kolam disertai ikan hias.

Rute jalan menuju dan alamat lokasi wisata

Taman air tirta gangga ini terletak di bali bagian timur yaitu di kabupaten Karangasem. Perjalanan yang ditempuh sekitar 2 jam dari kuta.

Harga tiket masuk

Tiket masuk Rp. 15.000 dan biaya tambahan untuk berenang Rp6000. Biaya parkir Rp. 5.000.

Destinasi 5 wisata kekinian di bali tidak akan serame sekarang, jika para wisatawannya sadar akan kebersihan. Jadi, jagalah kebersihan demi berlangsungnya tempat wisata yang indah ini.

Salam traveller dan selamat berlibur.