Wisata Taman Hud Hud Tempat Wisata Di Karawang Untuk Keluaga

Diposting pada

Wisata taman hud hud – wah namanya kaya ga aneh di telinga ya. Mungkin yang sejak kecilnya sekolah madrasah, pasti deh di ceritain cerita para nabi. Ia kan, nah tahu kan burung hud-hud itu di cerita nabi apa? Wah pasti ada yang lupa ya, yuk ceritain ke anak anda tentang cerita para nabi. Wah jadi temanya cerita nabi nih, ga apa-apa ya buat pengetahuan saja. Karena wisata yang satu ini diambil dari salah satu burung di jaman nabi sulaiman. Kenapa harus diberi nama seperti itu, karena pemiliknya yang memiliki pondok pesantren. Beliau sendiri adalah ustad junaedi albaghdadi.

Wisata Taman Hud Hud

wisata taman hud hud
Jepretan @taman_hudhud

Taman hud-hud ini berada di desa amansari. Tepatnya di jalan proklamasi, kecamatan rengasdengklok kabupaten karawang. Taman hud-hud ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap. Taman yang berbasis taman wisata ini, menjadi tempat wisata di karawang serbuan para wisatawan. Tempat wisata karawang, memang sangat banyak sekali ya sobat. Mulai dari wisata pantai hingga hutan. Diantara wisata karawang ini adalah hutan kertas karawang, pantai sedari, wonderland karawang dan kampung turis.

Daya tarik Wisata hud hud karawang

Wah kalau soal fasilitas, wisata taman hud hud ini sangat komplit sekali sobat. Cocok sekali bagi sobat untuk berencana liburan akhir pekan nih. Karena taman hud hud al baghdadi, banyak sekali fasilitas yang cocok untuk keluarga. Cariinfo yuk sobat tentang wisata baru di rengasdengklok ini.

Harga tiket taman hud hud karawang

Sebelum kami bahas fasilitasnya, kami ingin memberikan informasi harga masuk taman hud hud rengasdengklok. Ternyata tiket masuk taman hud hud dengklok ini, sangat murah sekali loh sobat. Karena anda akan bebas menikmati semua fasilitas yang ada di wahana taman hud hud ini.

Harga tiket masuk taman hud hud karawang

Sabtu s/d kamisRp. 50.000
Jum’atRp. 30.000

Kepoin yuk : Kawung 3 Bojong Rangkas Taman Wisata Terbaru 2018 Di Cikarang

Wah ternyata untuk htm taman hud hud ini, ada yang beda loh sobat. Tidak biasanya loh sobat, tarif tiket masuk wisatanya. Biasanya di tempat wisata yang lain, yang membedakan harga tiket adalah saat hari libur (weekend) dan hari biasa (weekday). Jadi jangan sampe salah yah. Udah niatnya pengen murah di hari biasa, ech malah sama kaya hari libur. itu sudah kebijakan pengelola wisata taman hud hud ya sobat.

Wahana taman hud hud

Tempat wisata di karawang ini, cukup diandalkan sekali tentang kebersihannya. Karena begitu resik sekali para pengelola kebersihan disini, mungkin wisata ini menjadi salah satu contoh wisata yang apik dan bersih bagi wisata lainnya. Wah pasti ini nih, yang di tunggu sobat cariinfo ya. Sudah pastinya info wisata ini sangat berguna, karena ini sebagai bahan referensi buat sobat cari info.

Jepretan by @nuzulsimario

Wisata taman hud hud ini, membingungkan untuk saya utarakan. Karena lokasi fasilitas di wisata hud hud ini, sangat banyak sekali. Oke ya kita bagi menjadi 2 wilayah, yaitu wilayah bagian kanan dan kiri.

Fasilitas dan wahana di sebelah kanan

Jika anda ingin mencoba menjelajahi wisata hud-hud ini, kita ambil kanan setelah pintu masuk. Tidak begitu juga sih, mungkin bagi anda yang ingin langsung renang ya tinggal renang saja ya. Tapi kan perlu ruang ganti dulu ya. Hehe.. nah ini tempatnya.

– Restoran modern

Nah ketika anda menyusuri sebelah kanan pintu masuk wisata taman hud hud, sobat akan menemukan restoran modern. Dimana restoran ini, memiliki banyak menu dan fasiltasnyapun komplit. Mulai dari tempat makan yang banyak dan unik lagi.

Kepoin yuk : Taman Herbal Insani Tempat Wisata Edukasi Dan Rekreasi

– Kamar bilas (khusus pria)

Wah kamar bilas pria ini sudah modern sekali sobat, disini semuanya pakai shower semua. Dan lebih kagumnya, shower disini tidah hanya 1 atau 2 tapi sekitar 25 an. Dan ruang bilas ini sangat luas sekali dan juga bersih.

– Supermarket atau mini market

Jika sobat merasa malas atau lupa bawa cemilan, sobat tidak perlu khawatir. Karena disini sudah adanya supermarket mini atau disebut kantin taman hud hud.

– Loker

Untuk anda yang membawa banyak barang, wah kayanya perlu deh untuk penitipan barang. Disini sudah disediakan juga loker penitipan barang loh sobat. Loker disini cukup lumayan banyak loh sobat, namun sobat perlu bayar untuk menitip barang disini. Tenang sobat ga mahal ko, Cuma Rp. 5.000. Yang penting kan barang-barang penting sobat tidak hilang, dan sobatpun bebas saat liburan sama keluarga.

– Toilet

Wah disini juga toiletnya banyak, toilet disini bersih-bersih ya.

– Gazebo

Cocok banget deh buat liburan keluarga disini, karena disini memiliki banyak gazebo. Jadi bisa ngumpul bareng di gazebo sama keluarga. Gazebo-gazebo disini berada di samping kolam, jadi nuasa alamnya kena banget deh.

– Panggung hiburan

Komplit sekali sobat, disini juga ada panggung hiburan. Kayanya untuk family gathering cocok deh, dan juga didepannya banyak stand-stand. Ukuran panggungnya kurang lebig sampai 20 x 10 meter. Tersedianya fasilitas restroom, ruang makeuo dan kursi-kursi untuk ngopi.

Wahana wisata yang instagramable

– Rumah pohon

Merasa tidak aneh ga wisata ada rumah pohon. Tapi di wisata taman hud hud sangat beda sekali loh sobat. Didalam ruangan ini, terdapat karpet dan meja. Cocok untuk keluarga, makan bareng nih. Dan juga di rumah pohon ini, ada teras untuk ngopi sambil melihat eksotisnya pemandangan dari atas. Diteras rumah pohon juga terdapat, kursi kayu dan mejanya. Wah seru ya.

– Taman pantai

Taman ko pantai sih, bingung ya sobat. Jadi disini ada taman bernuansa pantai. Gambarannya taman ini, kaya dicor atau di plester. Dan taman tersebut di cat biru, layaknya air laut atau pantai. Terdapat banyak bebatuan sebagai tempat duduk dan berfoto selfie. Di design sedemikian rupa pokoknya, hingga dindingnya di design gambar pantai secara 3D. Wah kaya di pantai pokoknya, karena disini juga ada replika kapal laut juga.

Kepo nih : Taman Kopses Ciseeng (TKC) Tempat Wisata Baru Di Bogor

Anda bisa menjalajahi sampai kedalam kapal lautnya deh. Dikapal laut ini, cocok sekali bagi anda yang ingin pre wedding. Bagian interior bawah kapal ini, akan dijadikan kedai kopi atau cafe.

Wahana dan fasilitas bagian kiri

Dibagian ujung wisata taman hud hud ini, terdapat arena bermain anak. Mulai dari gazebo, kolam ikan, kantin, toilet dan playground.

– Kolam ikan

Anak-anak bisa memberi makan ikan-ikan disini, tapi tetap dalam pengawasan orang tuanya yah.

– Kantin guha

wSudah pernah berlum berkunjung kekantin, tapi nuansanya berada dalam guha atau goa. Kantin Wisata taman hud hud memiliki konsep layak seperti di guha, dengan dinding berbatu yang adem.

– Wahana Motor ATV

Untuk sobat yang ingin menjelajahi taman hud hud ini, anda bisa berkeliling menggunakan motor ATV. Namun untuk motor ATV ini harus disewa ya. Untuk biaya sewa motor ATV ini Rp. 2.000 per 20 menit. Maksimal untuk menaiki motor ATV ini, hanya 3 orang. Dengan beban yang ringan, dengan 1 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Jepretan by @unasurna

– Kolam renang anak kecil

Wahana yang satu ini, menjadi salah satu wahana yang disukai anak-anak. Pastinya sudah masuk pintu masuk, pengennya langsung buka baju dan berenang deh. Tenang kolam renang hud hud untuk anak ini, memiliki kedalaman 40 cm. Jadi aman untuk anak-anak. Kolam renang hud hud karawang khusus anak, memiliki wahana perosoton dengan konsep pohon. Jadi seluncuran itu terdapat di tengah kolam, dengan berbentuk pohon. Untuk selencuran tersebut, seolah-olah kaya akarnya.

– Kolam renang dewasa

Kolam renang dewasa ini, didesig dengan unik sekali. Karena design kolam renang hud hud ini, tidak seperti biasanya di wisata yang lainnya. Kolam yang didesain, yang dikelilingi ruang ganti dan gazebo. Untuk kedalaman kolam renang dewasa ini di bagi 2 bagian. Yaitu dengan kedalaman 130 cm dan 160 cm. Jika anda tidak bisa berenang, disini sudah disediakan untuk penyewaan ban. Dan jika anda takut kewalahan dalam pengawasan anak, ternyata petugas disini sudah siap di tiap titiknya.

kolam renang hud hud karawang
Jepretan @ctlatifah19

Wah serunya ya taman wisata hud hud rengasdengklok ini. Jika anda belum punya agenda liburan akhir pekan, cocok nih buat liburan keluarga disini. Apalagi bagi para pekerja yang khususnya di karawang, sanagat dekat sekali wisata tujuan ini. Sedikit informasi wisata karawang lainnya, sebagai alternatif liburan anda.

Tempat wisata di karawang

a. Hutan kertas karawang

Wisata hutan kertas ini merupakan wisata keluarga di karawang. Cocok sekali bagi anda yang suka berfoto selfie, karena spot fotonya sangat instaganic sekali. Fasilitas dan wahana di hutan kertas ini, terdapat banyak kursi-kursi piknik untuk kencan atau ngumpul bareng keluarga. Untuk anak-anak terdapat playground dan bisa menyewa hammock dan sewa sepeda.

b. Pantai sedari

Pantai ini sepertinya baru berkembang, fasilitasnya masih dalam pembangunan dan penambahan. Jadi jika kita berkunjung ke sini beberapa bulan ke depan, mungkin kondisi fasilitas disini tentu sudah akan lbih baik. Kelebihan dari pada pantai sedari ini ada spot ikonik hutan mangrove dan keadaann lingkungan yang lebih bagus. Akses jalan terbilang mulus, walaupun jalannya agak sempit. Terutama 1-2 kilo terakhir munuju lokasi, tapi di beberapa titik juga sudah dan sedang di lakukan pelebaran jalan.

c. Wonderland karawang
d. Kampung turis

Selamat berlibur di akhir pekan ya.